Pentingnya Olahraga; Dapat Meningkatkan Jumlah Jalan di Tubuh

Pentingnya Olahraga; Meningkatkan Jumlah “jalan” di TubuhSaya menemukan sebuah kisah pengalaman menarik mengenai pentingnya olahraga dari John Medina dalam bukunya brain rules atau Anda bisa membaca Artikelnya di brainrules.net.

Pria yang memiliki pengetahuan itu bernama John Loudon McAdam. McAdam, adalah seorang teknisi Skotlandia yang tinggal di Inggris pada awal 1800. Mengamati kesulitan uamg dialami orang dalam usaha mereka memindahkan pasokan barang di jalan berpasir yang penuh dengan lubang dan berlumpur dan dapat dipastikan sangat sulit dilewati, ia mendapatkan ide untuk meninggikan jalan dengan batu dan kerikil.

Idenya langsung membuat jalan lebih baik, tidak begitu berlumpur, dan lebih kecil kemungkinannya terkena banjir. Orang-orang mendapatkan akses yang lebih cepat kepada barang dan jasa dari pihak lain. Cabang-cabang dari jalan utama muncul dan tak lama kemudian seluruh jalan memiliki akses kepada tempat-tempat jauh dengan menggunakan transportasi.

Perdagangan meningkat dan masyarakat sejahtera. Dengan mengubah cara keadaan bergerak, McAdam merubah cara kita hidup. Apa hubungannya dengan olahraga? Konsep utama McAdam bukanlah meningkatkan barang dan jasa. Anda dapat melakukan hal yang sama bagi otak kita dengan meningkatkan jumlah “jalan” di tubuh, yaitu aliran darah kita lewat olahraga. Olahraga tidak memberikan oksigen dan makanan. Olahraga memberikan tubuh kita akses yang lebih besar kepada oksigen dan makanan.

Cara kerjanya mudah dipahami. Saat berolahraga, kita meningkatkan arus darah mengalir ke jaringan-jaringan tubuh. Ini memungkinkan lebih banyak akses ke barang dan jasa di dalam aliran darah, yang mencakup distribusi makanan seta pembuangan limbah. Semakin banyak berolahraga, semakin banyak jaringan yang bisa kita beri makanan dan semakin banyak limbah beracun yang dibuang. Itulah sebabnya olahraga meningkatkan sebagian besar fungsi manusia. Kita membuat struktur transportasi yang ada lebih stabil.


Otak kita yang hebat menjadi kekuatan terkuat di bumi dalam kondisi-kondisi dimana gerakan terus menerus hadir. - John Medina
/*disini2*/
/*disini1*/
Pentingnya Olahraga; Dapat Meningkatkan Jumlah Jalan di Tubuh
Rating:
4.5
Angga Bayu Prasetya - Mahasiswa
Jln.Merpati 86B Mancasan Lor, Sleman, Yogyakarta - 55283
Homepage:
Email: anggabayuprasetya@gmail.com
Graduate Students: AMIKOM
2 Comments
Comments
Tweets

2 comments:

Anonim mengatakan...

keren temanya mas ... muanteeppp.. rek

tanggal kadaluarsa m-bio mengatakan...

ahh, itu juga kenapa olahraga ne harus rajin

Posting Komentar

Fasilitas kotak komentar diperuntukan bagi Anda yang mau memberikan respon. Apapun komentar Anda akan sangat dihargai.

Angga Bayu Prasetya

 
Copyright © 2011-2012. ANGGABP - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Edited ANGGABP
Proudly powered by Blogger