Meningkatkan Keterampilan Mengelola Waktu

Selama beberapa bulan terakhir Saya mencoba untuk meningkatkan keterampilan manajemen waktu Saya, tidak hanya di tempat kuliah tetapi dalam kehidupan sehari-hari. Ada teman yang mengingatkan Saya bahwa Saya terlambat atau tidak mengerjakan sesuatu tepat waktu. Ini membuat Saya berusaha mengelola waktu dengan baik.

Jadi.. Saya memilih untuk meningkatkan keterampilan manajemen waktu, dan Saya akan berbagi dengan Anda beberapa teknik yang Saya gunakan untuk mengelola waktu.

Meningkatkan Keterampilan Mengelola Waktu

Perencanaan Waktu

Apakah Anda memiliki waktu yang dijadwalkan? pastikan Anda merencanakan pekerjaan Anda sebelumnya.

Saya menggunakan Alarm handphone untuk membantu mengingatkan akan pekerjaan apa yang dikerjakan selanjutnya. Anda bisa membuat perencanaan pekerjaan dan waktunya kapan pada Memo. Serta lama yang dibutuhkan untuk menyelesaikan.

Email

Berkomunikasi melalui email adalah cara mudah dan lengkap untuk mendapatkan informasi ke dan dari teman Anda, tetapi dapat menjadi gangguan.

Saya, mungkin seperti Anda, terganggu oleh email dan ingin membalas segera untuk setiap pertanyaan yang datang melalui email. Ini membuat perhatian Saya tergangggu dari apa yang sedang Saya lakukan.

Jika ini terjadi pada Anda, Saya rekomendasikan untuk memeriksa email Anda pada waktu tertentu, dan tutup pada saat-saat yang tepat.

09:00-10:00 - Periksa Email
10:00-12:30 - Tutup
13:30-14:00 - Buka lagi
14:00-15:00 - Tutup
17:00-17:30 - Buka

Memprioritaskan email dapat membantu Anda menghemat waktu. Kebanyakan orang, termasuk Saya sendiri, membuat pengaturan email berdasarkan folder. Saya kira ini trik yang sangat berguna untuk membuat kotak masuk Saya terorganisir, yang memungkinkan Saya untuk mencari email tertentu dengan cepat.

Serta menggunakan pengaturan menggunakan kategori, atau label (gmail) ke email tertentu.

Membuat Daftar Pekerjaan

Menurut Saya, mengetahui apa yang Saya lakukan setiap hari / mingguan adalah bagian penting mengelola waktu Saya dengan benar.

Secara.. Saya pikir cara terbaik untuk mengorganisir pekerjaan adalah dengan membuat daftar pekerjaan. Saya ini seorang yang benar-benar membutuhkan agenda terdaftar untuk dilakukan.

Saya tahu ini sedikit membosankan.Tapi hei.. ini tampaknya membantu untuk Saya. :)
/*disini2*/
/*disini1*/
Meningkatkan Keterampilan Mengelola Waktu
Rating:
4.5
Angga Bayu Prasetya - Mahasiswa
Jln.Merpati 86B Mancasan Lor, Sleman, Yogyakarta - 55283
Homepage:
Email: anggabayuprasetya@gmail.com
Graduate Students: AMIKOM
0 Comments
Comments
Tweets

0 comments:

Posting Komentar

Fasilitas kotak komentar diperuntukan bagi Anda yang mau memberikan respon. Apapun komentar Anda akan sangat dihargai.

Angga Bayu Prasetya

 
Copyright © 2011-2012. ANGGABP - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Edited ANGGABP
Proudly powered by Blogger